Oleh: Anis | Mei 31, 2009

Paud Delima Rekreasi

gembira loka

Seperti layaknya kota besar yang lainnya, sebuah kebun binatang juga dimiliki oleh kota Jogja apalagi Jogja adalah kota dengan predikat sebagai kota pariwisata. Kebun binatang tersebut di namai Gembira Loka. Gembira Loka terletak di jalan Gedong Kuning,

Nah, karena hari minggu Tanggal 31 Mei 2009 kami dari PAUD Delima Pengkok Patuk Gunungkidul berekreasi untuk sekali-kali melihat kebun binatang sekalian untuk mengenalkan binatang-binatang dalam wujud yang sesungguhnya. Biasanya hanya melihat binatang melalui televisi dan video games (itu pun dalam bentuk animasi…).

Rombongan berangkat dari Paud "Delima" Pengkok, Patuk, Gunungkidul pukul 09.00 WIB diikuti oleh 71 anak dan wali murid serta didampingi 3 pendidik PAUD. Berbagai macam binatang bisa dilihat sendiri oleh anak didik agar mereka tahu seperti apa itu gajah, harimau, buaya serta banyak binatang yang sebelumnya mereka belum tahu.

Antusias orang tua dalam membimbing anak dapat meningkatkan wawasan pengetahuan anak tentang binatang yang ada. Disamping itu mereka bisa menyaksikan sirkus gratis, ada "Luna Maya" alias Beruang, ada ponari dan pok atik yang semuanya menambah kegembiraan serta keceriaan mereka. Acara yang mengusung tema "Alam Sahabat Kita" memberikan arti yang cukup mendalam bagi anak didik, orang tua serta pengelola agar kita mengelola alam dan habitat yang ada didalamnya secara arif. Acara diakhiri pukul 14.00 wib.

Selamat Tinggal Gembira Loka Kenangan yang Kau berikan amat membekas di anak didik kami. Amin.


Tinggalkan komentar

Kategori